Beranda · Home · Blogspot Seo · Kesehatan

Cara Mudah Optimasi Blog Baru

Cara Mudah Optimasi Blog Baru

Kali ini saya akan bahas bagaimana cara mudah untuk optimasi pada blog yang baru kalian buat, Pada saat orang baru memulai untuk membuat blog kebanyakan masih bingung untuk optimasinya. Memang optimasi untuk blog baru berbeda dengan optimasi untuk blog yang sudah lama umurnya.Untuk blog baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan mesin pencari sehingga untuk mengindex artikel pada blog baru lumayan lama.



Blog yang baru pada umumnya tidak terlalu membutuhkan optimasi yang sangat berlebihan, alasannya karena blog yang baru dibuat harus beradaptasi dulu dengan mesin pencari, istilahnya harus beradaptasi dulu dengan lingkungan sekitarnya karena termasuk baru. Untuk optimasinya juga tidak terlalu selengkap blog yang sudah lama. Ada beberapa langkah yang perlu sobat terapkan untuk optimasi pada blog baru. Berikut ini akan saya bahas.


Daftar ke Webmaster


sebaiknya sobat daftarkan terlebih dahulu ke google webmaster dengan tujuan agar blog sobat mengenal dan dapat beradaptasi secara mudah dengan mesin pencari terutama google. Dengan mendaftarkan blog sobat ke google webmaster maka mesin pencari google juga akan mengenal blog baru sobat dan akan sangat mudah dan cepat bisa index oleh google.


Submit Artikel Di Webmaster

Tujuannya agar supaya cepat bisa di index oleh mesin pencari google.  Cara ini juga merupakan senjata andalan bagi para blogger lainnya untuk optimasi blog mereka agar cepat di index oleh google.


Promosikan blog dengan cara Share

Langkah selanjutnya yang harus Kalian lakukan adalah mempromosikan blog baru sobat agar mudah dikenal oleh orang lain. Dengan dikenalnya blog kalian oleh orang lain maka tak menutup kemungkinan banyak visitor yang akan berdatangan ke blog. Tapi perlu di ingat bahwa promosi blog jangan dilakukan dengan spam karena itu tidak aman dan bisa-bisa blog sobat di banned oleh google. Jadi promosilah dengan cara baik-baik misalnya seperti blogwalking. Banyak media tempat sobat mempromosikan blog seperti facebook, twitter, google plus dan lain-lain.

Tanam Backlink / Mencari Backlink

Backlink juga hal yang sangat penting untuk optimasi blog baru. Banyak tempat yang bisa sobat kunjungi untuk membangun backlink misalnya seperti sosbook (social bookmark), berkomentar  di blog orang lain dengan meninggalkan link yang menuju ke halaman blog sobat. Tapi ingan jangan membangun backlink sembarangan, pilihlah blog yang PR (page rank) bagus di mesin pencari.



Itulah langkah sederhana cara optimasi blog baru, jika anda ingin menambahkan bloh komentari, semoga bermanfaat dengan artikel ini.  baca juga bagaimana cara optimasi Parameter Url






Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Optimasi Blog Baru"

Post a Comment