Beranda · Home · Blogspot Seo · Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Setiap orang pasti berkeinginan untuk memiliki wajah yang mulus tanpa jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung dan dada.

Banyak faktor yang dapat memicu  timbulnya jerawat, diantaranya bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat, dll.


Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jeraawat secara alami, yaitu:

1. Masker Lemon
Lemon banyak dikenal sebagai pencerah dan penghilang noda di wajah. Lemon mengandung asam askorbat-L yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan lemon yaitu dengan cara:

  • Siapkan satu buah lemon
  • Potong lemon menjadi dua bagian lalu peras
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk.

2. Masker Pepaya
Enzim papain yang terkandung dalam buah pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan merupakan anti oksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah dan mengurangi peradangan pada kulit. Berikut cara membuat masker pepaya:
  • Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
  • Haluskan pepaya dan tambahkan sedikit madu atau lemon
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hangat

3. Bawang Putih
Bawang putih merupakan rempah-rempah yang memiliki kandungan anti bakteri dan anti viral yang sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit. 
Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih.

a. Menggosoknya
Pertama-tama anda harus siapkan bawang putih, lalu kupas iris tipis.Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hangat lalu gosok irisan bawang putih pada jerawat. Lalu diamkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya dengan air dingin.

b. Menempelnya
Ini dilakukan dengan cara menumbuk halus bawang putih, kemudian tempelkan pada jerawat selama 20-30 menit. Cuci bersih wajah yang sudah didiamkan.

c. Masker Wajah
Siapkan 3 siung bawang putih lalu haluskan dan tambahkan minyak zaitun sampai keduanya tercampur. Usapkan masker pada wajah secara mnerata dan diamkan selama 30 menit. Cuci bersih wajah dengan air hangat.

Nah, Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.





Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment