Beranda · Home · Blogspot Seo · Kesehatan

Cara Merawat Wajah Dengan Ramuan Tradisional

Berbicara tentang cara merawat wajah tidak akan ada habisnya apalagi untuk para kaum hawa yang selalu ingin tampil sempurna dimata pasangan nya sebaliknya para kaum adam pun tidak ingin kalah dalam hal merawat wajahnya (itu untuk sebagian kaum metroseksual), dengan kemajuan teknologi di jaman sekarang sudah jarang sekali orang-orang melirik tradisi peninggalan nenek moyang dengan cara menggunakan ramuan - ramuan tradisional.

Nah kali ini saya akan bahas apa saja sih ramuan - ramuan tradisional untuk  merawat wajah peninggalan nenek moyang,, inget nenek moyang bukan nenek-nenek yaa !! hhee..


  • Minyak Kelapa 
Mungkin sebagian orang tidak terlalu tertarik baru mendengar minyak kelapa, tapi harus kalian ketahui betapa banyaknya kadungan Vit E, Tau kan Vit E kegunananya untuk apa, Vit E baik sekali untuk memanjakan kulit sehingga kulit pun tetap segar dan lembut, Kegunaan minyak kelapa ini merupakan resep nenek moyang yang selalu digunakan pada jamannya. Jadi kalian jangan ragu dan jangan sampai meremehkan betapa manfaatnya ramuan-ramuan peninggalan nenek moyang.




  • Mentimun 
Mentimun pasti sudah tidak terlau asing bagi kalian yang suka ngerujak, Nah kali ini bukan untuk buat rujak tetapi untuk mencegah mengerutnya kantung mata, cocok nih yang sering begadang jangan lupa ikutin cara ini biar kantung mata kalian selalu terlihat segar dan tidak kusam.

Cara pengaplikasianya:

  1. Iris Mentimun segar lalu tempelkan tepat pada bagian mata yang terpejam, inget lhoo!! sambil merem ya !! hhe
  2. Diamkan kisaran 30 - 45 menit
  3. Lakukan sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal bagi kantung mata.
Buah mentimun juga sangat dikenal dengan khasiatnya bagi kesehatan yang memiliki efek yang sangat baik bagi penderita  hipertensi.


  • Jeruk Nipis
Jeruk Nipis kaya berbagai Vitamin dan minelar serta zat-zat lain, jeruk nipis juga mempunyai kandungan 30mg Vit C, sedangkan kebutuhan sehari manusia hanya memerlukan kandungan Vit C 30%. Vit C dibutuhkan untuk pertumbuhan  dan perbaikan jaringan tubuh yang rusak. pentingnya untuk membantu pertumbuhan kulit, otot dan pembuluh darah.


Cara Penggunaan nya sangat mudah.

  1. Pilih buah Jeruk Nipis yang sudah matang
  2. Iris menjadi beberapa potongan 
  3. Gosok-gosok hasil irisan tadi dengan perlahan jangan terlalu di tekan dengan cara merata.
  4. Diamkan kisaran waktu 10 - 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat.

Lakukan ini seminggu 3 - 4 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Madu
Madu memiliki banyak sekali kandungan seperti fruktosa (gula buah),glukosa (gula anggur),surkosa (gula tebu) dan maltosa (gula gandum). Didalam madu juga banyak terkandung berbagai vitamin utnuk memenuhi  seluruh kebutuhan tuhub manusia, yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid dan Asam Nikotinat.

Cara Menggunakannya

  1. Oleskan Madu keseluruh permukaan wajah diamkan sekitar 20 menit.
  2. Bilas dengan air hangat
Lakukan ini setiap hari agar membuahkan hasil yang maksimal untuk wajah anda

baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Beberapa tips diatas mungkin bagi sebagian besar sudah ketinggalan jaman tapi untuk khasiat nya tidak kalah dengan jam teknologi sekarang ini, mungkin hanya ini yang bisa saya share cara merawat wajah dengan ramuan tradisional.. jika kalian ingin menambahkan tips nya boleh di koment di kolom komentar. semoga bermanfaat dengan artikel ini.. thanks gays see u tommorow !!

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat Wajah Dengan Ramuan Tradisional"

Post a Comment