Beranda · Home · Blogspot Seo · Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah pepaya merupakan buauh yang memiliki kandungan 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gran gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat Vit C dan satu buah pepaya mengandung 224% dari kebutuhan harian tubuh manusia.

Buah pepeaya juga dapat  melancarkan saluran pencernaan dan BAB, pepaya sangat mudah sekali di cari hampir di seluruh perkampungan maupun itu di lingkungan anda sendiri pasti ada, namun beberapa kalangan orang tidak begitu memahami betapa banyak nya kandungan serat buah pepaya.


Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan 

  • Anti Inflamasi
Manfaat buah pepaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, dapat menghilangkan rasa sakit  karena enzim inflamasi  yang terkandung pada buah pepaya . Enzim tersebut juga dapat mencegah terjadinya gejala Kanker.
  • Menguatkan Sistem Imun
Buah pepaya mengandung Vit C dan Vit A  yang diproduksi dalam tubuh. Mengandung senyawa betakaroten yang terdapat dalam pepaya, sehingga meningkatkan sistem kekebalan  tubuh dari dalam, Oleh karena itu buah pepaya sangat baik sekali untuk di konsumsi sehari-hari sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit infeksi , pilek , flu dan meredakan demam.
  • Mencegah Terjadinya Kropos Tulang
Kekurangan asupan Vitamin K sering sekali dikaitkan dengan terjadinya keropos pada tulang, Maka penting sekali mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan Vit K dalam tubuh yang menyehatkan tulang-tulang, meningkatkan penyerapan kasium dan sehingga dapat megurangi ereksi- ereksi kekurangan kalsium.
  • Masalah Pencernaan 
Manfaat buah Pepaya sudah tidak diragukan lagi bagi semua orang , jika terjadi sulitnya untuk BAB alangkah baiknya mengkonsumsi buah pepaya, selain itu buah pepeya dapat melunakan daging, pepaya banyak mengandung serat dan kadar air yang tinggi sehingga kedua nutrisi tersebut dapat melancarkan terjadinya saluaran pencernaan.

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kecantikan

Buah pepaya memberikan efek yang baik terhadap kesehatan tubuh, terdapat juga manfaat buah pepaya bagi kecantikan.
  1. Daging buah pepaya yang berfermentasi , sehingga sangat membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan pada kulit. baca juga Cara Merawat Wajah Dengan Ramuan Tradisional
  2. Pepaya muda  mengahasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan pada payudara , Selain itu pepaya juga memiliki kandungan Vitamin A yang melimpah, sehingga  mampu memberi rangsangan pada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitan agar kelenjar dan otot-otot sekitar payudara mengencang. baca juga Manfaat Menghisap Payudara Pasangan bagi yang sudah berkeluarga.
Semoga bermanfaat dengan Penjelasan Artikel ini, Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa juga share ke teman kalian!!.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment