Beranda · Home · Blogspot Seo · Kesehatan

Cara Optimasi Parameter URL di Webmaster tool

Apa sih gunanya Parameter URL ??

Disini saya akan bahas betapa pentingnya Parameter Url apalagi jika sebagai bloging yang baru memulai atau bisa dikatakan pemula ,kebayang donk jika kalian membuat postingan di blog tapi tidak terbaca di google pencarian ?? nah supaya postingan blog kita terbaca oleh google pencarian saya akan berbagi artikel tentang Parameter Url.

Parameter URL

Parameter Url ialah membatu si om Google untuk menjelajah situs kita agar lebih efisien dan memberikan prioritas kepada konten-konten yang ada di blog kita, Parameter Url sangat mengendalikan konten situs dalam paltform Blogspot atau pun Wordpress.

Ada beberapa Parameter Url terkenal yang memiliki peran penting di halaman konten kita:
  1. Replytocom
  2. Showcomment
  3. CommentPage
  4. M
  5. Utm Parameter
Untuk membuat Parameter Url cukup sederhana guna optimasi Url untuk Blogger dan meningkatkan SEO.

Ada beberapa Parameter Url yang harus kalian buat di Webmaster tool.
  • ShowComment
  • m
  • CommentPage
  • Utm_Source
  • Utm_Medium
  • Utm_Campign
  • Max-Result
  • Update-Max


Metode tersebut agar google bot bisa merayapi konten blog kita dan tidak akan membuat halaman kita hilang, kita hanya perlu mengatur Efek dan Crawl.

Efek None (tidak ada) disini berarti bahwa Parameter Url  tidak mengubah isi konten laman.

Efek Paginates (memberi nomor halaman) gunakan untuk CommentPage dan M karena keduanya pengidentifikasi sederhana untuk menampilkan nomor halaman untuk komentar lebih dari 200 komentar pengunjung di blogger kalian.

Efek Sort (menyortir) dipilih untuk parameter Url Max-Result dan Update-Max kedua parameter Url ini adalah konten halaman dalam urutan waktu dan tanggal.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar ini, Jika terjadi kesalahan berhati-hatilah, kalau kalian salah input bukan tanggung jawab saya ya , hhee ...!!


Pengaturan Parameter Url

Untuk masuk ke pagaturan Parameter Url kalian tinggal kunjungi Webmaster tool, Cari atau klik Configuration => Parameter Url => Add Parameter dan untuk selanjutnya kalian bisa ikuti gambar yang tertera di atas.

Kegunaan Optimasi Parameter Url

Mengurangi terjadinya kesalahan Crawl, karena sebagian kesalahan tidak terbacanya oleh googleboot atau google pencarian dan terjadinya Url Duplikat atau tidak adanya atribut link kanonik. Oleh karena itu dengan metode ini membuat mudah googleboot mengontrol strukur URL blog kita di Webmaster.

mudah-mudahan bermanfaat dengan artikel ini jika ada kekurangan untuk penjelasan artikel ini mohon di koreksi ataupun jika kalian ingin menambahkan dengan sangat senang hati. 

Jangan lupa di komentar !! thanks 




Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Optimasi Parameter URL di Webmaster tool"

Post a Comment